Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

15 ManfaatManfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan - Ubi jalar atau ubi rambat mungkin selama ini hanya dijadikan aneka olahan makanan, tidak banyak memang orang yang mengetahui manfaat tanaman yang tergolong umbi akan ini, mungkin salah satunya adalah orang-orang disekitar anda.

Maka dari itu, perlu bagi kita untuk memberitahukan kepada orang-orang mengenai beberapa Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan, sehingga sehat itu menjadi tidak mahal lagi, kesehatan adalah hak semua orang. Kandungan mineral pada ubi membuatnya memberikan manfaat bagi tubuh kita.

Lalu, apa saja Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan? Baiklah, kami akan memaparkan beberapanya kepada anda. Ada banyak sekali kandungan nutrisi yang terdapat pada ubi jalar, diantaranya seperti, magnesium dan zat besi. Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan energi seseorang, selain itu zat besi juga sangat berhubungan erat dengan produksi sel darah merah dan sel darah putih.

Manfaat Ubi Jalar

Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan


  • Mengandung vitamin C

Vitamin C sangat kita butuhkan agar tulang dan gigi tetap kuat selama mungkin. Selain dapat menjaga tulang dan gigi tetap kuat, vitamin C yang terdapat pada ubi jalar mampu menahan berbagai macam penyakit seperti flu, racun dalam tubuh serta mempercepat penyembuhan, selain beberapa fungsi di atas, vitamin C juga dapat membantu tubuh dalam memproduksi kolagen yang sehat. Kolagen merupakan hal yang sangat bertanggung jawab terhadap kekencangan kulit. Jika anda ingin menghilangkan keriput pada kulit maka tubuh harus memproduksi jumlah kolagen secara tepat.

  • Manis alami

Rasa manis yang terdapat pada ubi jalar merupakan pemanis alami yang tidak mengakibatkan naiknya kadar glukosa atau gula darah pada seseorang.

  • Melawan kanker

Ubi jalar mengandung antioksidan yang ampuh mencegah bahaya radikal bebas dan mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dan tumor. Banyak sekali manfaat ubi jalar yang akan kita dapatkan jika mengkonsumsinya secara teratur.

  • Sumber vitamin D

Vitamin D yang ada pada ubi jalar berguna untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat secara keseluruhan dan secara khusus membantu organ jantung, saraf, kulit, gigi dan tulang tetap dalam keadaan normal, vitamin ini juga penting bagi seorang wanita yang ingin cepat hamil karena dapat membantu kelenjar tiroid bekerja secara normal. Kelenjar tiroid sangat berpengaruh pada kehamilan seorang wanita.


Mungkin itu dulu beberapa Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Unik Kulit Buah Naga Bagi Kesehatan.