Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Wajib Diketahui

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan - Jambu biji sangat terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, sehingga dari itu saja kita sudah tau manfaat apa saja bagi kesehatan kita. Ternyata tidak hanya vitamin C, ada banyak nutrisi yang terdapat di dalamnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Sebelum kita bahas apa saja Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan, kita kupas dulu identitas buah ini. Buah ini memiliki beberapa nama daerah, seperti Jambu Batu atau kadang di sebut juga dengan Jambu Kelutuk, dan memiliki nama latin Psidium Guajava. Jambu Biji merupakan buah yang berasal dari Brazil dan di sebarkan melalui Negara Thailand.

Manfaat Jambu Biji
Ilustrasi Jambu Biji

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan


  1. Jambu biji akan melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. selain itu jambu biji juga dapat digunakan untuk perawatan kulit karena kandungan zat antioksidan dan vitamin C di dalamnya.
  2. Jambu biji akan membantu Anda dalam melawan sel kanker karena tingginya vitamin C di dalamnya.
  3. Jambu biji akan meningkatkan fungsi otak karena adanya kandungan vitamin B yang penting untuk sirkulasi darah.
  4. Jambu biji dapat meningkatkan kesuburan Anda karena kaya akan asam folat.
  5. Jus dari jambu biji juga memiliki khasiat sebagai obat alami karena dapat menyembuhkan masalah pernapasan.
  6. Terakhir, jambu biji juga dapat memperbaiki penglihatan karena kandungan vitamin A di dalamnya.
  7. Kandungan kalium di dalam buah jambu biji dapat digunakan untuk mengurangi tekanan darah dan juga mengontrol kestabilan tekanan darah Anda.
  8. Jambu biji dapat menurunkan kolesterol karena dapat mengencerkan darah sehingga akan meningkatkan sirkulasi darah.
  9. Diabetes pada anak-anak dapat dicegah dengan mengonsumsi buah jambu biji karena dapat membantu memperlambat penyerapan gula dalam raha.
  10. Jambu biji dapat digunakan untuk mengobati sembelit karena tingginya serat yang dikandungnya.
Ternyata ada banyak sekali ya Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan, jangan remehkan buah yang satu ini. Buah yang satu ini sangat mudah tumbuh, bahkan tanpa ditanam sekalipun. Baca juga ya Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Untuk Kesehatan.