7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan - Selamat siang sobat dimanapun berada, bagaimana keadaannya harini? Sehat, kan! Mudah-mudahan selalu dalam kondisi sehat dimanapun berada. Menjaga kesehatan sangat penting, karena kesehatan itu tidak bisa dihargai dengan uang. Kita baru sadar betapa pentingnya kesehatan setelah sakit.

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan menjaga pola makan sehat. Pola makan sehat acap kali menjadi penyebab utama gangguan kesehatan tubuh kita. Tidak sedikit orang yang saat makan harus ditimbang terlebih dahulu, hal ini karena penyakit yang mereka derita, seperti kolesterol, tekanan darah tinggi dan sebagainya. Maka dari itu, kali ini admin ingin sedikit berbagi kepada anda, admin ingin berbagi apa saja Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan.

Jagung, buah yang murah meriah, dan sering kita temua dalam berabgai aneka olahan jajanan dan masakan. Misalnya untuk sayur asem, sup, pop corn dan sebagainya. Lalu apa saja manfaatnya? Oke langsung saja kita ulas 7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan, berikut ini.



7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan



1. Melancarkan pencernaan


Jagung mengandung serat alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi jagung dalam porsi yang wajar dapat membantu Anda mencegah konstipasi, sekaligus menurunkan resiko kanker usus.

2. Mencegah anemia


Dalam jagung manis terdapat kandungan zat besi, asam folat dan juga vitamin B yang bisa membantu mencegah anemia.

3. Kesehatan kulit


Jagung manis kaya akan antioksidan yang mampu menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas.

4. Kesehatan paru-paru


Di dalam jagung manis terdapat senyawa cryptoxanthin yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan sebuah penelitian, ada keterkaitan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

5. Mengatasi kolesterol


Kandungan Vitamin C, karotenoid dan bioflavanoid yang terdapat pada jagung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini berarti dapat membantu agar jantung Anda tetap sehat dan mencegah penyakit kardiovaskular lainnya.

6. Daya Ingat


Dalam jagung manis terdapat thiamine yang menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif agar lebih maksimal.

7. Kesehatan mata


Dalam jagung terdapat zat zeaxanthin, dimana senyawa tersebut yang membuat biji jagung menjadi kuning cerah. Berdasarkan penelitian, zeaxanthin terbukti bisa mencegah mata dari penyakit, seperti degradasi makula.


Bagaimana? Ternyata luar biasa ya manfaat jagung. Demikianlah 7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat dan Vitamin D Sumbernya dan Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan dan Sumbernya.