Manfaat dan Vitamin D Sumbernya

Selamat datang para pembaca yang budiman, apa kabar anda hari ini? Semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT dimanapun, kapan dan suasana apapun. Menjaga kesehatan itu sangat penting, kesehatan itu sangat mahal, saat tubuh kita mengalami gangguan kesehatan, maka semua hal akan terasa tidak enak, itulah salah satu nikmat tubuh yang harus kita syukuri, terkadang kita lupa.

Pemirsa yang budiman, sebelumnya admin sudah berbagi apa saja Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan dan Sumbernya, dan kali ini admin kembali ingin berbagi apa saja Manfaat dan Vitamin D Sumbernya, mudah-mudahan bermanfaat.

Tahukah anda? Sebenarnya ALlah SWT sudah menciptakan dan menyediakan Vitamin D sangat mudah dan gratis, yaitu dari sinar matahari. Sinar Ultra violet pada matahari bisa meningkatkan produktivitas vitamin D pada jaringan kulit. Pemaparan di bawah sinar matahari selama 15 menit sehari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin ini. 
Manfaat dan Vitamin D Sumbernya

Manfaat dan Vitamin D Sumbernya


Yoghurt
Banyak orang yang mendapatkan sumber vitamin D melalui paparan sinar matahari, namun makanan tertentu, seperti yoghurt juga banyak mengandung vitamin D. Kebutuhan Kalsium harian dapat terpenuhi cukup dengan satu cangkir yoghurt bebas lemak.
Susu
Delapan ons susu bebas lemak dapat menghasilkan 90 kalori. Untuk mendapatkan manfaat ganda, pilihlah produk susu tanpa lemak yang diperkaya dengan vitamin D . Jika anda tidak menyukai susu murni, maka bisa juga digantikan dengan produk olahan seperti  jus buah yang dicampur dengan susu atau smothies.
Keju
Dalam 1,5 ons keju cheddar terkandung lebih dari 30% dari nilai harian kalsium yang dibutuhkan.
Ikan Salmon
Setiap 100 gram ikan salmon mengandung 360 IU vitamin D atau 90% dari kebutuhan harian Anda. Daging ikan salmon juga merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 yang berguna untuk menurunkan resiko penyakit kanker, jantung dan depresi.
Tuna Kalengan
Dalan 85 gram ikan tuna kalengan mengandung vitamin D sebanyak 200 IU atau 50% dari kebutuhan harian. Selain itu, ikan tuna juga merupakan sumber protein yang mengandung omega-3 sehingga dapat dijadikan stok makanan wajib yang ada di rumah.
Telur
Telur mengandung 6% vitamin D harian Anda. Jangan memilih dalam mengkonsumsi telur hanya bagian putih atau kuning saja karena akan mengurangi kalori. Vitamin D pada telur justru terdapat dalam bagian kuning telur.
Bayam
Jika anda tidak menyukai susu, Bayam bisa menjadi cara favorit Anda untuk mendapatkan kalsium. Satu cangkir bayam yang dimasak terkandung hampir 25% dari kebutuhan kalsium harian. Bayam juga diperkaya serat, besi serta vitamin A.
Sereal
Cara paling mudah untuk mendapatkan Vitamin D daripada memasak ikan salmon atau mesti berjemur adalah dengan menkonsumsi sereal. Sereal mengandung sekitar 25% vitamin D.
Sawi hijau
Satu cangkir sawi yang telah dimasak terdapat 25% kalsium untuk kebutuhan harian Anda.
Jus jeruk
Segelas jus jeruk terkandung 100 IU vitamin D atau 25% kebutuhan harian Anda. Jus jeruk juga kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu melawan penyakit.

Bagaimana pembaca yang budiman, sangat banyak bukan Manfaat dan Vitamin D Sumbernya. Semoga bermanfaat, baca juga ya Manfaat Luar Biasa Gingseng Bagi Kesehatan dan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan.