Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Pencernaan

Selamat pagi semau, apa kabar anda hari ini? Anda buah melon? Buah ini memang segar dan gurih, berbeda dengan buah lain. Jarang sekali ada buah yang gurih, tapi itulah melon. Buah ini mirip dengan semangka.

Oh ya, sebelumnya admin sudah pernah berbagi mengenai Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan Tubuh dan Manfaat Melon Bagi Kecantikan Kulit, dengan dua manfaat itu saja saya sudah yakin kalau anda pasti tambah suka makan melon. 

Bagi pencernaan, buah ini juga sangat bermanfaat. Kali ini kita akan mengulas mengenai manfaat buah ini khusus bagi pencernaan kita. Berikut ini penjelasannya.

Khasiat Melon Bagi Pencernaan


melon untuk menyehatkan organ pencernaan
Melon Kuning

1. Buah Melon Mengatasi Panas Dalam dan Sariawan

Kita runut dari atas, pertama dari mulut, kalau untuk mulut, buah melon berkhasiat untuk mengatasi panas dalam dan sariawan. Bibir kering, pecah-pecah, dan sariawan adalah satu gangguan pada sistem pencernaan yang sering terjadi dan sering kita lihat. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mengkonsumsi buah melon secara rutin setiap hari. Melon mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan enzim yang ada pada buah ini berkhasiat untuk meredakan panas dalam.

2. Buah Melon Baik Untuk Lambung Dan Ginjal

Buah melon juga mampu menetralkan asam dalam lambung sehingga bisa mengindarkan anda dari penyakit maag selain itu juga dapat membersihkan ginjal dan sisa-sisa metablolisme tubuh. Kalau ginjal kita sehat maka sistem ekskresi akan menjadi sempurna.

3. Buah Melon Melancarkan Proses BAB

Tubuh kita membutuhkan serat, serat bisa kita peroleh pada buah melon. Dalam setiap 100 gr melon terkandung 0,7 gr serat. Dengan demikian, maka melon dapat memperlancar BAB kita

Nah, bagaimana? Tambah suka dengan melon? Ya, tidak masalah. Demikianlah beberapa Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Pencernaan, semoga bermanfaat. Baca juga Efek Samping Mengkonsumsi Buah Nanas Secara Berlebihan