Manfaat Melon Bagi Kecantikan Kulit

Manfaat Melon Bagi Kecantikan Kulit - Pada artikel sebelumnya sudah dijabarkan mengenai apa saja Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan Tubuh dan kali ini admin kembali ingin mengupas manfaat melon, apa saja sebenarnya manfaat melon ya. Berikut ini kami jabarkan kepada anda.

Buah melon mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Seperti anda ketahui, vitamin C adalah antioksidan yang sangat efektif untuk menangkal radikal bebas. Oksidan (radikal bebas) adalah senyawa berbahaya yang dapat merusak jaringan sel-sel pada kulit. Selain itu, fungsi vitamin C juga berhubungan erat dengan kolagen.


Buah Melon Membuat Kulit Awet Muda

Kolagen sendiri sebenarnya adalah senyawa protein yang berfungsi untuk mempertahankan integritas struktur sel pada seluruh jaringan ikat dalam tubuh manusia, salah satunya adalah kulit. Para peneliti telah mengambil kesimpulan bahwa keberadaan kolagen sangat penting untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit, selain itu kolagen juga berperan aktif untuk menjaga kekencangan dan elastisitas pada kulit.
manfaat melon oranye untuk perawatan kulit

Berdasarkan penelitian, melon merah dan melon oranye diketahui mempunyai kandungan karoteniodyang cukup tinggi. Bersama dengan vitamin E dan C, karotenoid merupakan zat yang sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan ampuh menangkal kanker  (paru-paru dan kulit). Selain itu, karoteniod juga dapat diubah menjadi vitamin A pada tubuh. Fungsi vitamin A adalah untuk menjaga kesehatan pada jaringan kulit ari. Kecukupan akan vitamin A akan membuat kulit senantiasa terjaga kelembaban dan kelembutannya.

Jadi jika ditarik kesimpulan, manfaat melon untuk kecantikan kulit antara lain adalah untuk menjaga elastisitas dan kekencangan (awet muda), mempertahankan kelembaban dan kelembutan, serta mencegah kulit dari penyakit dan terserang kanker.

Hmm, enak dan cantik siapa yang tidak mau, semuanya ada pada melon, demikianlah beberapa Manfaat Melon Bagi Kecantikan Kulit semoga bermanfaat untuk adna dan kita semua.