Manfaat Rahasia Air Kelapa Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Rahasia Air Kelapa Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui - Air kelapa sangat enak kalau diminum saat sedang panas terik, setelah melakukan aktivitas berat, apalagi kalau pakai es, pasti tambah nikmat, ditambah lagi kalau air kelapa muda dan daging kelapanya, pasti enak tenan.

Mungkin selama ini anda hanya tahu kalau air kelapa hanya untuk minum seperti itu saja, untuk menghilangkan dahaga atau untuk minum berdua saat sedang bersama pasangan di toko es kelapa muda. Siapa sangka ternyata ada banyak Manfaat Rahasia Air Kelapa Bagi Kesehatan yang harus anda ketahui.

Kali ini admin ingin berbagi Manfaat Rahasia Air Kelapa Bagi Kesehatanyang Harus Anda Ketahui kepada anda semua, sehingga anda menjadi lebih rajin untuk mengkonsumsinya. Sebenarnya sudah banyak minuman ber-energi yang berbahan dasar air kelapa, isotonik-isotonik bisa anda dapatkan dengan mudah, yang berbahan dasar air kelapa. Tahukah anda, ternyata setiap satu gelas air kelapa mampu memenuhi 10% kebutuhan kalium tiap hari. Hmm, lumayan juga ya. Ok, langsung saja, kita bahas apa saja kira-kira manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Air Kelapa, Manfaat Air Kelapa bagi kesehatan, khasiat Air Kelapa, khasiat Air Kelapa bagi kesehatan

Manfaat Rahasia Air Kelapa Bagi Kesehatan 


  • Mengobati Demam berdarah



Dengan meminum air kelapa muda hijau yang dicampur air perasan jeruk nipis secara teratur, dipercaya memiliki manfaat untuk mengobati demam berdarah. 

  • Mengobati Cacingan pada Anak



Mengobati perut cacingan pada anak-anak yakni dengan menambahkan sedikit sari jeruk pada setiap gelas air kelapa muda. Sebaiknya diminum teratur 3 kali sehari. 

  • Menetralkan Racun



Sudah lazim diketahui bahwa air kelapa berkhasiat sebagai obat berbagai jenis penyakit, terutama untuk menetralkan racun di dalam tubuh. 

  • Mengatasi Kelelahan, Letih dan Lesu



Minum air kelapa muda hijau yang dicampur sedikit gula, dan es jika diinginkan. Benar-benar minuman yang menyegarkan di saat tubuh lagi letih dan lesu. 

  • Mengatasi Gatal-Gatal



Untuk mendapatkan khasiat air kelapa yang bisa mengatasi gatal-gatal, digunakan cara sebagai berikut : Rendam segenggam beras dalam air kelapa muda yang masih berasa dalam tempurung selama 5-7 jam sampai beras terasa asam. Kemudian giling beras itu hingga halus (menjadi tepung) dan oleskan tepung beras tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4 hari 

  • Mengobati Luka bakar



Ternyata khasiat dan manfaat air kelapa yang tak kalah hebatnya adalah untuk mengobati luka bakar. Caranya dengan mencampurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada bagian yang terkena luka bakar.


Bagaimana? Luar biasa bukan? Demikianlah beberapa Manfaat Rahasia Air Kelapa Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga ya Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Tubuh Secara Alami dan Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami.