Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita

Ada bawang putih, ada juga bawang merah, sebelumnya kita bahas mengenai Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kulit Kepala Dan Rambut, kini kita bahas apa saja Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita.

Mungkin sebelum kita bahas apa saja Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita, ada baiknya kalau kita perkenalan dengan rempah yang satu ini, bawang putih merupakan nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.


Khasiat Bawang Merah
Ilustrasi Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita

  • Manfaat Bawang Putih Untuk melawan flu

Lazimnya, dengan istirahat dan mengonsumsi makanan bergizi, flu bisa lenyap. Namun, adakalanya ditemui juga flu yang "membandel": sudah beristirahat dan menjaga asupan gizi, eh tak juga mau pergi. Di sini, bawang putih bisa membantu. Penjelasan logisnya adalah lantaran bawang putih mengandung germanium

  • Khasiat Bawang Putih Untuk Meningkatkan stamina

Tadashi Watanabe, seorang sarjana biologi Jepang, pernah melakukan riset soal ini dengan menggunakan tikus. Para tikus itu dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama, diberikan makanan biasa. Kelompok kedua, diberikan makanan yang kaya dengan bawang putih.

Setelah beberapa waktu, kedua kelompok tikus itu dicemplungkan ke sebuah kolam. Watanabe menemukan, tikus-tikus dari kelompok kedua sanggup berenang lebih jauh ketimbang tikus-tikus dari kelompok pertama.

  • Manfaat Bawang Putih meminimalkan risiko kanker

Khususnya, kanker lambung dan usus besar. Sebuah penelitian yang dilakukan tim University of Minnesota, Amerika Serikat, menyimpulkan, peluang terserang kanker turun 50% pada wanita usia lanjut yang rutin mengonsumsi bawang putih. Sementara, sel-sel kanker prostat ternyata hanya tumbuh seperempat kecepatan normal bila penderitanya mengonsumsi bawang putih.

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari Bawang Putih ini, di antaranya menghilangkan insomnia, membantu pengobatan TBC, mengurangi sembelit, mengontrol gejala diabetes, melangsingkan tubuh, meringankan reumatik, serta mengurangi gangguan di masa menopause.



Dahsyat ya manfaat Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita, semoga bermanfaat untuk kita semua.