Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan - Pada mulanya, saya pribadi tidak suka dengan pare, karena rasanya yang pahit. Namun, lama kelamaan karena orang tua saya sering memasak pare saya perlahan mulai mau memakannya, dan sampai sekarang, menurut dia, pare memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Sebelum kita lebih jauh membahas Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan, kita akan kupas dulu segala hal mengenai buah pahit yang satu ini. Pare memiliki nama Latin Momordica dan buahnya berwana Hijau kekuningan Ketika sudah masak sedikit kemerah-kerahan,  Pare di berasal dari Wilayah Asia Tropis terutama di daerah India Barat yakni Assam dan Burma.


Mungkin cukup sekian untuk perkenalan dengan Pare, kalau mau lebih lengkap lagi silahkan obrak-abrik aja mbah Google. Oke, langsung saja pada pembahasan inti mengenai Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan yang kami sajikan untuk anda sekalian.

Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan, manfaat pare, khasiat pare, khasiat pare bagi kesehatan

Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan


  • Menekan Pertumbuhan Sel Kanker



Ternyata manfaat pare yang pertama adalah, pare mampu menekan pertumbuhan sel kanker, hal ini berdasarkan pada penelitian yang dilakukan Pusat kanker university of colorado menghasilkan kesimpulan bahwa pare dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan kanker pankreas.

Kandungan yang terdapat dalam pare mempengaruhi metabolisme glukosa yang sangat dibutuhkan oleh sel kanker. Kanker pankreas banyak didahului oleh penyakit diabetes dan jus pare sudah terbukti baik bagi penderita diabetes tipe 2.


Percobaan yang dilakukan pada tikus dengan kanker pancreas menunjukan bahwa jus pare dapat menurunkan pertumbuhan sel kanker hingga 60%.

  • Mempercantik Kulit


Manfaat yang satu ini pasti sangat disukai oleh para wanita yang mendambakan kulit indah dan cantik. anda bisa menjadi pare sebagai masker untuk perawatan kulit, gunakan secara teratur. Masker pare akan membantu mengembalikan kesehatan wajah yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet.

  • Membantu Pengobatan Diabetes



Buah pare bersifat hipoglikemik yaitu menurunkan kadar gula dalam darah. Sifat ini sangat cocok untuk pengobatan diabetes untuk menurunkan kadar gula darah saat berlebih. Buah pare ini tidak mengandung senyawa berbahaya bila dikonsumsi jangka panjang sehingga bisa mengimbangi obat-obatan kimia yang tentunya akan menimbulkan efek samping bila dikonsumsi terus-menerus.

  • Membantu Proses Penurunan Berat Badan



Karena mengandung kalori rendah, maka buah ini dapat dijadikan salah satu menu bagi Anda yang sedang menjalani diet obesitas. Rasa pahit pada pare dapat berkurang bila diremas menggunakan garam dapur sehingga bisa dikombinasikan bersama bahan makanan lain.

  • Melegakan Pernapasan



Anda sering sesak napas? Ada kabar baik dari buah hijau berbau tidak enak tersebut. Ternyata rasa pahit pada pare justru membangkitkan sel-sel pengecap pada saluran pernapasan untuk bergerak lebih lebar. Artinya, saluran pernapasan menjadi lebih longgar dan sirkulasi udara terjadi dengan lancar.



Bagaimana? Sangat luar biasa ternyata Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan ya, tunggu apalagi, segera sajikan santapan, olahan maupun obat-obatan yang berasal dari Pare. Baca juga Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan dan Manfaat Belimbing untuk Kecantikan Wajah.