Manfaat buah Anggur Merah Bagi Kesehatan dan Kandungan Nutrisinya

Manfaat buah Anggur Merah Bagi Kesehatan dan Kandungan Nutrisinya - Anggur memiliki banyak manfaat, silahkan dibaca Manfaat Luar Biasa Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh dan 10 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan, berikut ini uraian, apa saja manfaat dan kandungannya.

Manfaat Nutrisi Buah Anggur Merah
Gambar Anggur Merah

Manfaat Kandungan Resveratrol Anggur Merah
Anggur merah diketahui kaya akan kandungan resveratrol, yaitu senyawa yang masih merupakan antioksidan polifenol. Kandungan senyawa itu terkonsentrasi pada bagian kulit anggur merah. Resveratrol diketahui mempunyai efek sebagai anti-inflamasi, anti-estrogenik, dan dapat mengaktifkan enzim hati yang berfungsi untuk membersihkan tubuh dari bahan kimia yang tidak diinginkan. Berdasarkan apa yang disampaikan Brant, resveratrol ini juga mempunyai peranan dalam mencegah kanker, penyakit jantung, dan dapat memperpanjang usia. Satu porsi anggur merah diketahui mengandung sekitar 160 gr resveratrol.

Kandungan Nutrisi Buah Anggur Merah
Buah anggur merah diketahui bebas lemak dan kolesterol, serta relatif rendah kalori. Satu porsi buah ini mengandung sekitar 104 kalori, 1 gr serat, dan 1 gr protein. Namun perlu diingat jika anggur merah cukup banyak mengandung karbohidrat. Satu porsi anggur merah mengandung sekitar 27 gr karbohidrat, dimana 23 gr diantaranya berasal dari kandungan gula alaminya.

Kandungan mineral dalam buah anggur merah dapat dikatakan cukup hebat. Satu porsi buah ini mengandung sekitar 288 mg kalium dan 0,2 mg tembaga (setara dengan 10% dari kebutuhan asupan kalium dan tembaga harian). Mengandung 0,1 mg mangan dan 0,5 mg zat besi (setara dengan 5% asupan mangan harian dan 1% asupan zat besi harian). Selain itu, anggur merah juga menyimpan sejumlah kecil magnesium, kalsium, selenium, dan seng.

Anggur merah diketahui sebagai sumber beberapa jenis vitamin penting. Satu porsi buah ini mengandung 16 mg vitamin C (setara dengan 27% dari jumlah asupan harian yang disarankan), 22 mcg vitamin K (setara dengan 28%), dan 0,4 mg thiamin (setara dengan 27%). Selain itu, anggur merah juga masih menyimpan sejumlah kecil vitamin A, vitamin B6, vitamin E, asam pantotenat, folat, betakaroten, dan alphakaroten. Masing-masing manfaat dari vitamin ini sudah banyak dibahas sebelumnya.

demikianlah Manfaat buah Anggur Merah Bagi Kesehatan dan Kandungan Nutrisinya yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat.