Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan - Sawo memiliki beberapa nama di Indonesia, buah yang manis berwarna kecoklatan ini ternyata memiliki banyak kahsiat bagi kesehatan. Buah yang masak diperaman ini bisa kita dapatkan dengan mudah dipasaran, dengan bentuknya yang bulat agak lonjong ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa.

Sebelum kita bahas apa saja kira-kira Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan, kita perkenalan terlebih dahulu,  Sawo memiliki Nama latin Achras Sapota, mungkin untuk info yang lebih jelas bisa searching aja :).

Manfaat Buah Sawo

Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan


Obat Diare


  • Ambil 15 tetes getah dari buah sawo yang masih muda, lalu seduh dengan setengah gelas air panas dan minum sekaligus setelah dingin atau hangat.
  • Cara kedua adalah satu buah sawo muda dicuci sampai bersih, kemudian diparut, diperas dan disaring. Bila perlu, tambahkan sedikit air matang. Selanjutnya diminum, 2 kali sehari.


Obat Disentri

Ambil 8 buah sawo muda, cuci bersih. Kunyah-kunyah halus dengan garam secukupnya. Sedikit demi sedikit ditelan, lalu minum air hangat. Lakukan 2 kali sehari hingga sembuh.

Radang Mulut

Ambil satu mangkok daun sawo lalu cincang dan rebus dengan 2 gelas air bersih, selama 10 menit. Pakai air hasil rebusan untuk berkumur.

Bagaimana? Ternyata luar biasa ya Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan, silahkan praktekan sendiri deh. Tapi bagaimanapun juga, lebih baik mencegah daripada mengobati, maka dari itu lebih baik kita mulai pola hidup sehat mulai dari sekarang. Baca juga Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Manfaat Pisang Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui.