Manfaat Semangka bagi Kesehatan Jantung

Seperti yang pernah admin jabarkan pada Manfaat Luar Biasa Buah Semangka bagi Kesehatan, semangka memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tetap menjaga tubuh kita tetap sehat, namun tahukah anda  Manfaat Semangka bagi Kesehatan Jantung? Akan kami jabarkan berikut ini.

Manfaat Buah Semangka, Manfaat Buah Semangka bagi kesehatan

Semangka Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Salah satu yang akan dibahas saat ini adalah tentang khasiat buah semangka untuk menjaga jantung tetap sehat. Menurut penelitian, mengkonsumsi semangka sangat baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Seperti anda ketahui bahwa tekanan darah tinggi dapat memicu terjadinya serangan jantung dan stroke.

Semangka Melebarkan Pembuluh Darah

Penelitian yang dilakukan di Florida - Amerika Serikat ini menemukan sebuah senyawa dalam buah semangka yang mampu untuk membantu melebarkan dan merilekskan pembuluh darah. Hal ini sangat membantu jantung untuk tidak bekerja terlalu keras memompa darah keseluruh tubuh. Senyawa tersebut disebut dengan citrulline. Dan senyawa ini kandungan terbanyaknya terdapat dalam bagian kulit semangka pada semua jenis buah semangka, khususnya pada semangka yang berwarna kuning.

Semangka Menurunkan Kadar Kolesterol

Dalam penelitian lain di Inggris, para peneliti menggunakan tikus laboratorium sebagai percobaan. Mereka memberikan makanan berkolesterol tinggi pada beberapa ekor tikus. Lalu sebagian dari tikus tersebut diberi asupan jus semangka setiap hari. Hasilnya, tikus-tikus yang mendapatkan asupan jus semangka mengalami penurunan jumlah kolesterol jahat yang cukup signifikan pada darah mereka. Tikus-tikus tersebut juga terlihat lebih aktif dan sehat daripada tikus yang tidak diberi jus semangka.

Ini tentu menjadi kabar gembira bagi kita semua, maka dari itu rajin-rajinlah mengkonsumsi semangka bila ingin mendapatkan jantung sehat, demikianlah beberapa Manfaat Semangka bagi Kesehatan Jantung,  semoga bermanfaat.