Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat

Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat - Buah yang satu memiliki nama yang beragam di Indonesia, kalau di daerah saya namanya nagko belando :). Ya, daaerah melayu serna pakai o ujungnya. Buah yang memiliki rasa yang unik manis, berserat dan mengandung nutrisi yang cukup tinggi ini ternyata juga mampu mengobati berbagai macam pnyakit.

Selain buahnya, ternyata sirsak juga sering dimanfaatkan daunnya untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat mungkin belum terlalu banyak diketahui oleh masyarakat kita. Mungkin yang cukup terkenal adalah untuk mengatasi kankernya.

Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat, ada baiknya kalau kita berkenalan dulu dengan buah yang satu ini, kalau di daerah lain namanya adalah nangka landa (Jawa), nangka walanda (Sunda), nangka buris (Madura), srikaya jawa (Bali), durian betawi (Minangkabau) dan berbagai bahasa daerah lainnya. 

Seperti yang admin sebutkan sebelumnya, sirsak mengandung nutrisi yang cukup tinggi, seperti karbohidrat, terutama fruktosa, vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2. Bijinya beracun sehingga dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya. Buah sirsak juga mengandung air yang cukup tinggi.

Selain itu, daun sirsak ternyata memiliki khasiat yang dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang memanfaatkan khasiat daun sirsak sebagai pengobatan asam urat. 


Daun SIRSAK, manfaat Daun SIRSAK, khasiat Daun SIRSAK, kegunaan Daun SIRSAK


Cara Perawatan


  1. Caranya sangat mudah yaitu ambil kira-kira 6 sampai 10 lembar daun sirsak yang sudah cukup tua tapi masih hijau, kemudian cuci sampai bersih. 
  2. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong atau dilumatkan dengan tujuan memastikan kandungan pada daun sirsak benar benar keluar. 
  3. Rebus daun sirsak tersebut dengan dua gelas air, biarkan tetap mendidih hingga air tersisa satu gelas. 
  4. Minum ramuan tersebut dua kali dalam sehari yakni pada pagi dan malam hari.


Bagaimana? Ada baiknya jika anda coba sebagai bentuk ikhtiar kita. Demikianlah Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami.