Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh -  Selamat datang di blog sederhana yang berbagi aneka manfaat, pada artikel sebelumnya admin sudah berbagi Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Tubuh dan Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh serta aneka manfaat lainnya.

Kali ini admin ingin berbagi apa saja Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh, sebelumnya kita kupas sedikit mengenai buah yang satu ini, buah pir atau pear berasal dari Daerah beriklim tropis seperti Eropa Bagian Barat, Asia dan Juga Afrika Bagian Utara, masih tergolong pohon dari Genus Pyrus, mengandung Banyak Air, Manis dan Juga Masir.

Pohon buah pir memiliki ketinggian sedang, bisa mencapai 10-17 meter tapi sebagian spesies merupakan pohon yang pendek yang memiliki daun yang rimbun.Untuk daunnya berbentuk Berselang seling dan bentuknya lonjong. Buah mengandung nutrisi yang cukup tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi, ada beberapa Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh yang sebaiknya anda ketahui, akan diuraikan berikut ini.

Manfaat Buah Pir, Manfaat Buah Pir bagi kesehatan, khasiat Buah Pir

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh



  • Mencegah kanker

Kandungan asam hydroxycinnamic yang ditemukan dalam pir dapat mencegah kanker perut dan paru-paru.

  • Menenangkan pencernaan

Pektin dan serat dalam buah pir bisa membantu menghentikan diare dan tanin dapat menenangkan saluran pencernaan yang teriritasi.

  • Melawan Alzheimer

Menurut penelitian terbaru dari Cornell University, kulit pir mengandung antioksidan quercetin yang dapat melawan penyakit Alzheimer. Jadi, sebaiknya Anda makan pir dengan kulitnya.

  • Mencegah Osteoporosis

Pir mengandung boron yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kalsium, yang dapat mencegah osteoporosis.


  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pir mengandung banyak vitamin seperti A, K, C, B2, kalsium B3, B6, mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Jadi, buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.


  • Membuat Anda tetap terhidrasi

Pir adalah jenis buah kaya air yang dapat memenuhi asupan cairan di dalam tubuh.

  • Menurunkan kolesterol

Buah pir memiliki kandungan pektin yang tinggi (lebih tinggi dari apel). Itulah yang membuatnya ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin menyerap lemak di usus sebelum mereka diserap melalui aliran darah.
Bagaimana? Ternyata sangat banyak ya manfaat 
Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh. Rasakan juga Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan dan Manfaat Buah dan Daun Kedondong Bagi Kesehatan.