Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan - Nanas termasuk salah satu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Buah ini banyak dijajakan oleh pedagang buah keliling, terutama di kawasan kampus UNP :). Buah ini juga bisa kita dapatkan dengan mudah dipasaran, dengan harga murah meriah.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan, kita perkenalan dahulu, nanas  mempunyai Nama Latin Ananas comosus, Buah ini di percaya berasal dari Negara tropis yakni Berasil, Bolivia dan juga Paraguay. Tumbuhan ini merupakan Tumbuhan dari Keluarga Nanas-nanasan, Tumbuhan ini bertumbuh rendah dan  Buahnya Memiliki Kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang memilki kandungan AntiOksidan yang tinggi yang bagus untuk Tubuh manusia.

Buah yang memiliki mahkota agak tajam ini sangat mudah tumbuh dan berkembang, nanas juga biasanya bisa kita temui dengan mudah di daerah pedesaan, dan hidup liar. Oke, sekarang kita bahas apa saja kira-kira Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan yang harus anda ketahui. Berikut ulasannya.

Manfaat Buah Nanas, Manfaat Buah Nanas bagi kesehatan


Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan


  • Mengatasi Peradangan Kulit

Buah nanas dapat digunakan untuk mengatasi masalah peradangan kulit. Caranya, ambil setengah bagian buah nanas yang sudah masak. Kupas kulitnya lalu parut. Pakai hasil parutan nanas untuk menggosok bagian kulit yang mengelupas dan bersisik. Lakukan kegiatan ini pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, baru dicuci.

  • Membantu melunakkan makanan di dalam lambung

Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat berguna untuk membantu melunakkan makanan di dalam lambung. Enzim ini juga berfungsi sebagai antiradang dan penghambat pertumbuhan sel kanker.

  • Mengatasi masalah ketombe

Nanas bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya, sediakan seperempat bagian buah nanas yang sudah masak. Kupas kulit, parut, peras lalu saring. Tambahkan air nanas tersebut dengan air perasan satu jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Pakai campuran ini untuk menggosok bagian kulit kepala yang terkena ketombe. Lakukan kegiatan tersebut pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, bersihkan rambut dengan berkeramas. Lakukan kegiatan tersebut selama antara 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

  • Melancarkan Haid

Buah nanas yang masih muda dapat berpotensi sebagai abortivum, yaitu sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan. Oleh sebab itu, nanas dapat dikonsumsi untuk melancarkan haid. Bagi wanita hamil, sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi buah nanas yang masih muda.

  • Meningkatkan Gula Darah

Nanas memiliki kadar gula yang lumayan tinggi. Bagi penderita kadar gula rendah, nanas bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kadar gula darah.

  • Mencegah kanker

Nanas mengandung vitamin A dan C yang bersifat antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Adi, bila radikal bebas tidak dapat masuk ke dalam tubuh, pertumbuhan sel kanker dapat dicegah.

  • Mengatasi sembelit

Sembelit dapat disebabkan karena kurangnya makanan berserat. Makanan yang mengandung serat dapat berupa buah-buahan, salah satunya adalah nanas. Caranya, minum jus buah nanas. Pilih buah nanas yang tidak terlalu masak. Pilih buah nanas yang masih asam.


Wow, ternyata benar, begitu banyak Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan, makanya jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi nanas. Ayo kita mulai hidup sehat dari sekarang. Baca juga 
Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami dan Manfaat Mangga Untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui