Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit - Buah mengkudu memang sangat terkenal memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit,  salah satunya adalah pada artikel Manfaat Mengkudu untuk Mengatasi Kerontokan Rambut, kali ini admin ing berbagi manfaat yang terdapat pada buah yang baunya agak kurang sedap ini, berikut ini penjabarannya untuk anda.


BUAH MENGKUDU, manfaat MENGKUDU, manfaat MENGKUDU bagi kesehatan, manfaat MENGKUDU bagi kecantikan

Nutrisi Buah Mengkudu dan Manfaatnya Untuk Kulit

Buah mengkudu kaya akan kandungan asam lemak esensial yang berfungsi untuk menangkal lemak dan minyak dalam tubuh. Selain itu, menurut sebuah catatan kedokteran, asam lemak esensial ini membantu kondisi kesehatan kulit dengan meningkatkan efisiensi fungsi dari membran sel. Hal ini membuat sel-sel lebih mudah menyerap semua nutrisi yang dibutuhkan sekaligus membuang racun yang menggangu sistem kerja pada sel kulit.

Satu lagi kandungan dalam jus mengkudu / jus noni yang sangat penting untuk kecantikan kulit adalah senyawa proxeronine. Kandungan proxeronine yang tinggi dalam buah mengkudu akan membuat produksi dari xeronie menjadi meningkat. Fungsi xeronine sendiri sangat vital untuk menjaga kesehatan sel-sel dan mengarahkan sel-sel yang abnormal untuk kembali menjadi normal. Seorang ahli biokimia (Dr. Ralph Heinicke) berteori bahwa kemampuan jus mengkudu untuk memproduksi xeronine dalam tubuh inilah yang membuat buah mengkudu sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan yang sepertinya tidak berhubungan.

Masker mengkudu diketahui dapat mengatasi masalah dermatitis pada kulit wajah dan kepala. Masalah dermatitis ini biasanya muncul pada orang tua yang kulitnya kering akibat paparan sinar matahari. Untuk mengatasinya, cukup oleskan masker mengkudu pada bagian kulit yang bermasalah, biarkan sekitar 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Mau mendapatkan kulit mulus dan cantik memang membutuhkan pengorbanan, ayo tampil cantik dan alami. Demikianlah Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit yang harus anda ketahui.