Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan

Manfaat Bengkoang Untuk KesehatanKalau jalan-jalan ke Sumatera Barat, terutama kota Padang, anda akan menemui buah yang satu ini dengan mudah. Bengkoang termasuk umbi akar yang hidup di daerah yang dingin. Buah ini bisa anda dapatkan dengan harga yang murah, tapi tidak murahan, kenapa dikatakan demikian? 

Tidak terhitung sudah produk-produk modern, seperti kecantikan, kesehatan, menggunakan ekstrak buah yang satu ini. Kali ini kita fokus pada manfaat bengkong untuk kesehatan, untuk kecantikan akan kita bahas pada artikel yang selanjutnya. 


manfaat Bengkoang bagi kesehatan, khasiat Bengkoang bagi kesehatan


Manfaat Bengkoang bagi Kesehatan

  • Vitamin C


Sebelum kita bahas mengenai manfaat bengkoang untuk kesehatan lebih baik kita kenalan dulu dengan kandungannya. Bengkoang mengandung Vitamin C yang Cukup banyak yakni sekitar 40%, Seperti yang kita ketahui bersama Vitamin C merupakan salah satu Vitamin yang sangat berguna untuk Kekebalan tubuh yang dapat menjauhkan kita dari segala macam penyakit, Selain itu, vitamin C juga memiliki peran penting dalam pembentukan kolagen, yaitu senyawa protein yang membantu dalam pertumbuhan sel dan pembuluh darah sehingga dapat menjadi sumber antioksidan alami yang dapat membantu tubuh dalam mencegah radikal bebas.


  • Vitamin B1


Bengkoang juga mengandung Vitamin B1 yang memiliki manfaat untuk mencegah penyakit beri-beri. Manfaat bengkoang yang lain adalah sebagai pencegah dehidrasi karena di dalamnya mengandung cukup banyak air. Fakta lain dari bengkoang yang cukup mengejutkan adalah kemampuannya dalam mencegah penyakit jantung dan stroke.


  • Fitoestrogen


Ternyata bengkoang juga mengandung zat fitoestrogen yang sangat berguna bagi wanita menopause. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah bengkuang dapat mencegah kita dari beberapa masalah kesehatan pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar dan kanker kolon. Lalu manfaat bengkoang terakhir untuk kesehatan adalah dapat membantu tubuh dalam menurunkan kadar glukosa. Dengan demikian mengkonsumsi buah bengkoang dapat menjauhkan kita dari resiko diabetes.


Cukup banyak ternyata manfaat bengkoang untuk kesehatan kita ya. Makanya jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsinya ya. Ayo, kita mulai hidup sehat dari sekarang.