5 Buah yang Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

5 Buah yang Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah - Kalau mau cantik alami sebaiknya anda menghindari produk-produk yang mengandung zat kimia, baik sedikit apalagi banyak, cara bisa dengan ke salon, dengan masker, atau dengan cara mengkonsumsi buah, ada beberapa buah yang sangat baik untuk perawatan kulit dan wajah.

buah-buahan untuk kecantikan kulit

Buah Untuk Mencerahkan Kulit

Nanas
Buah nanas mengandung vitamin C dalam dosis yang tinggi. Selain itu, buah nanas juga mengandung banyak senyawa asam yang sangat bermanfaat untuk mengelupaskan sel kulit mati. Namun perlu diperhatikan, jangan terlalu lama dalam mengaplikasikan nanas pada kulit anda.

Pisang
Menggunakan masker buah pisang adalah salah satu cara mencerahkan kulit secara alami yang sangat efektif. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan sedikit oatmeal dan 1 sdm madu. Campur semuanya secara merata dan aplikasikan pada kulit wajah.

Apel
Apel adalah buah yang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk mencerahkan kulit, anda dapat menambahkan 1 sdm madu, 1 1/2 sdm tepung jagung, 2 sdm oatmeal kedalam setengah butir apel yang telah dihaluskan. Gunakan campuran ini untuk menggosok kulit wajah anda secara lembut.
 

Kiwi

Buah kiwi sangat padat akan nutrisi. Mengandung vitamin A, B1, B2, B6, asam folat, asam pantotenat, dan minyak omega-3 yang sangat baik untuk menjaga kondisi kulit. Sering mengkonsumsi buah kiwi sangat berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit anda.

Tomat
Buah tomat selain ampuh untuk mengatasi jerawat / komedo dan berfungsi sebagai tabir surya alami, juga sangat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Mengkonsumsi atau menggunakan masker tomat akan memberikan asupan vitamin A, C, dan likopen secara bersamaan ke kulit anda.

Tampil cantik alami siapa takut? Itulah 5 Buah yang Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah, semoga bermanfaat.