Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan dan Sumbernya

Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan dan Sumbernya - Selamat datang di Blog sederhana ini, di Blog ini kami menyediakan beragam manfaat buah, sayur, tanaman, daun dan lainnya bagi kesehatan atau kecantikan. Sebelumnya admin sudah berbagi apa saja Manfaat Vitamin B Bagi Kesehatan Serta Jenis-JenisnyaManfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Serta Sumbernya dan Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan, Kecantikan dan Psikologi.

Tak bosan-bosan kami berbagi, semoga dengan ini menjadikan amal jariah yang akan terus bermanfaat bagi penulis. Kali ini admin akan berbagi beberapa Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan dan Sumbernya, vitamin ini merupakan salah satu vitamin yang memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan.

Saat tubuh kekurangan vitamin K, maka akan berakibat gangguan, hal ini dikarenakan akan terganggunya proses pembekuan darah, selain itu masih ada manfaat lainnya. Baiklah berikut ini adalah beberapa Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan dan Sumbernya, selamat menyimak.
Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan dan Sumbernya

Sumber Makanan

Mustard hijau, thyme, selada romaine, sage, oregano, kubis, seledri, ketimun, parsley, kale, bayam, brussel, bawang prei, kembang kol, tomat, blueberry, lobak swiss, kacang hijau, asparagus, brokoli dan keju.

Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan

  • Mengurangi siklus menstruasi yang berlebih
  • Mencegah rasa mual dan muntah pada wanita yang sedang mengandung
  • Mencegah terjadinya pendarahan internal terutama pada jaringan perut
  • Mengontrol gula darah
  • Pembekuan darah, Fungsi utama dari vitamin K yaitu untuk mengatur proses pembekuan darah karena vitamin ini memiliki peranan penting dalam proses penggabungan prothrombium. Ketika ada luka pada pembuluh darah kita maka proses ini akan dilakukan secara otomatis . Pembekuan yang terjadi pada darah terdiri atas beberapa set molekul yang terus beredar pada pembuluh darah di dalam tubuh kita. Vitamin K membantu pembekuan darah dengan cara  mengantarkan kalsium dari tubuh. Vitamin K2 memilki fungsi untuk meningkatkan gangguan pada darah yang sering dikenal dengan sindrom myelodyplastic.
  • Osteoporosis, Gejala osteoporosis adalah suatu gejala pada saat ketebalan tulang kita berkurang. Gangguan ini sering terjadi pada orang yang berumur lebih dari 50 tahun, sedangkan pada wanita biasanya terjadi pada saat mereka melewati fase post-menstruasi. Sindrom dapat menyebabkan berbagai komplikasi dan akan menjadi berbahaya jika dibiarkan secara terus menerus. Untuk cara pencegahannya, kita perlu banyak memakan sayur-sayuran serta bahan makanan yang kaya akan kandungan vitamin K.
Bagaimana pemirsa? Demikianlah beberapa Manfaat Vitamin K Bagi Kesehatan dan Sumbernya,  semoga bermanfaat ya. Baca juga Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan.