Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan - Manggis termasuk salah satu buah luar biasa dengan sejuta manfaat bagi kesehatan, dengan rasanya manis, murah harganya serta mudah didapat semakin menjadikan buah ini primadona banyak orang.

Kalau pada artikel sebelumnya admin sudah berbagi Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan, maka kali ini admin ingin mengulas mengenai Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan, karena memang tidak hanya kulitnya yang bermanfaat untuk kesehatan, namun juga buahnya. Ada banyak sekali manfaat buah manggis bagi kita, salah satunya adalah untuk mencegah kanker.

Berbicara mengena manggis, manggis memiliki nama  Latin Garcinia mangostana yang mana pohonya Merupakan pohon Hijau Abadi yang hidup di daerah Tropis yang mana orang mempercayai pohon ini berasal dari kepulawan Nusantara, memiliki Pohon yang bisa mencapai hingga 25 Menter. Saat matang kulit buah manggis berwarana merah keunguan dan kadang kecoklatan sementara itu Buah di dalamnya berwarna putih. Baiklah, sekarang kita bahas Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan yang harus anda ketahui, berikut ini.

Khasiat Buah Manggis

Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan

  • Menangkal Radikal Bebas Dan Kekebalan Tubuh

Catechins yang ada pada buah manggis ternyata dapat mengalahkan Vitamin C serta vitamin E yang ada dalam tubuh kita. Padahal dengan Vitamin C dan E inilah yang berguna untuk menangkal tubuh dari adanya radikal bebas. Nah usahakan konsumsi buah manggis setiap hari rutin supaya anda dapat terhindar dari dari radikal bebas, dan tentunya anda juga akan mendapatkan cadangan antioksidan alami yang  melimpah dari buah manggis.

  • Menghilangkan Rasa Sakit

Jika anda mengkonsumsi jus buah manggis setiap hari maka dapat membanti mengurangi rasa nyeri. Teori ini sudah banyak dibuktikan oleh beberapa ahli dengan beberapa responden.

  • Mencegah Kanker

Ini adalah manfaat luar biasa dari buah manggis, senyawa xamthone atau senyawa anti-kanker yang terdapat pada buah manggis bermanfaat baik untuk memperlambat proses tumbuhnya sel-sel kanker pada usus besar, dan kanker hati. Bahkan kandungan xanthone juga mampu memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab penyakit leukemia.

  • Mencegah Batu Ginjal

Bagi anda yang menderita batu ginjal, mungkin manggis bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda. Jika sering mengkonsumsi buah manggis maka akan lebih banyak mengalami buang air kecil, hal inilah yang bisa menghindarkan anda dari penyakit batu ginjal.untuk mendapatkan manfaatnya usahakan konsumsi buah manggis rutin minimal 3 ons dalam tiap harinya.

  • Menurunkan Berat Badan

Berita gembira untuk anda yang sedang menjalankan program diet tentunya. Kandungan Xanthone selain bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes dan penyakit jantung, zat Xanthone ini juga bermanfaat untuk melunakkan kembali sel-sel membrane yang sudah membesar dan mengeras bersama besarnya tubuh kita.

Masih ragu untuk mengkonsumsi manggis, saya harap setelah membaca Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan di atas biasa merubah persepsi anda. Baca juga Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan dan Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami.