Manfaat Dahsyat Buah Sirsak bagi Kesehatan

Manfaat Dahsyat Buah Sirsak bagi Kesehatan - Pada pembahasan yang lalu admin sudah berbagi Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Asam Urat, ternyata selain daunnya, buahnya juga banyak manfaatnya bagi kesehatan kita, selain untuk dikonsumsi secara langsung untuk jus dan aneka olahan makanan lain tentunya.

Sirsak  memiliki nama Latin Annona muricata L yang berasal dari Amerika Tengah dan Juga Amerika Selatan tepatnya di Karibia. Salah satu Manfaat Dahsyat Buah Sirsak bagi Kesehatan adalah dapat mengobati mabien, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Berikut ini kami bagikan untuk anda.

Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Dahsyat Buah Sirsak bagi Kesehatan

  • Obat Sakit Kandung Kemih


penyakit ini disebabkan kantong air seni yang meradang. Penyakit tersebut dapat diobati dengan membuat kolak buah sirsak yang setengah matang. Kolaknya dibuat dari buah sirsak yang setengah matang yang ditambah dengan garam dan gula.

  • Untuk Pengobatan Ambeien

buah sirsak dapat untuk mengobati penyakit ambeien yaitu dengan meminum air buah sirsak yang sudah masak sebanyak 1 gelas yang dapat diminum dua kali sehari.

  • Mengobati Kanker

Dengan mengkonsumsi buah yang satu ini, berarti kita juga dapat membantu untuk mematikan sel yang dapat menyebabkan penyakit kanker secara alamai tenpa menimbulkan effect samping dan tentunya aman untuk tubuh kita. Selain itu sirsak juga berguna untuk mengurangi berat badan, rambut rontok serta rasa ingin mutah( mual-mual). 

  • Obat Bisul

Untuk mengobati Bisul dengan Buah sirsak caranya cukup mudah, Petiklah buah sirsak yang masih muda kemudian Remas-remas kemudian tempelkan pada Bisul.

  • Obat Diare Pada Bayi

Caranya adalah ambil 2 sampai 3 sendok buah sirsak yang sudah matang lalu minumkan

Bagaimana, ternyata cukup banyak ya Manfaat Dahsyat Buah Sirsak bagi Kesehatan, jangan ragu lagi untuk membudidayakan buah yang satu ini di pekarangan halaman anda. Baca juga Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami.