Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin - Manggis memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, admin 15 manfaat sudah pernah berbagi Manfaat Manggis Untuk Mengatasi DiabetesManfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan.

Ternyata tidak sampai di situ, buah manggis masih memiliki beraneka manfaat lain, salah satunya yang akan kami bagikan berikut ini, Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin, ini sangat penting untuk selalu menjaga kondisi bayi agar tetap sehat dan terjaga.


Buah Manggis Menjaga kesehatan janin disaat masih dalam kandungan



Manfaat Buah Manggis Bagi Janin

Mengkonsumsi buah manggis bagi ibu hamil ternyata besar sekali manfaatnya bagi kesehatan janin. Buah manggis dikenal mengandung sejumlah unsur gizi seperti vitamin dan mineral yang baik untuk si ibu maupun janin. Salah satu vitamin yang bermanfaat saat kehamilan yaitu vitamin C. vitamin ini memiliki manfaat antara lain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan menjaga elastisitas kulit si ibu agar tetap sehat ketika terjadi peregangan seiring dengan pertumbuhan bayi dalm rahimnya.

Selain dari dua unsur gizi tersebut, buah manggis juga mengandung zat folat. Zat ini dapat bermanfaat bagi janin karena dapat menurunkan resiko terjadinya cacat lahir ataupun kelainan pada janin, seperti cacat jantung, kelainan tulang belakang, bibir sumbing dan kelainan lainnya.


Buah manggis mengandung zat folat
 cukup banyak, dan dapat digunakan sebagai salah satu sumber makanan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan folat yaitu sekitar 400 mcg / hari. Perlu diketahui, dalam satu cangkir jus manggis, terkandung zat folat sekitar 61 mcg.

Unsur lain dalam buah manggis yang cukup penting bagi Janin adalah mangan. Unsur ini berguna dalam proses pembentukkan kerangka dan tulang rawan pada masa pertumbuhan janin. Mangan ini juga bersifat antioksidan yang dapat melindungi tubuh ibu hami dan janin yang dikandungnya dari kerusakan sel. Kandungan mangan dalam buah manggis cukup besar. Dalam setiap satu cangkir jus manggis, terkandung sekitar 0.2 mg mangan.


Demikianlah Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin, semoga bermanfaat.