Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan - Mungkin anda sering mendengar ungkapan, "Dunia tidak selebar dan Kelor", karena memang daunnya tidak terlalu besar-besar amat :). Tapi tahukah anda ternyata daunnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan?

Kali ini akan kita bahas apa saja Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan, ada baiknya kita ulas terlebih dahulu identitasnya. Daun kelor sendiri berbentuk Buat Telur kecil-kecil bersusun Majemuk dalam satu tangkai, dan ada juga beberapa masyarakat yang memanfaatkan Daun Kelor sebagai Sayur. Dan tumbuhan Kelor memiliki Tinggi Maksimal 7 sampai 11 meter.



Manfaat Daun Kelor
Ilustrasi Daun Kelor

Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan



  • Mengatasi pegal linu, reumatik dan nyeri

Bahan: 
3 gagang daun kelor dan kapur sirih setengah sdm.

Cara Meramu : 
Haluskan kesemua bahan tersebut lalu oleskan pada bagian yang sakit.

  • Mengobati sakit kuning

Bahan: 
Gagang daun kelor sebanyak 3-7, air kelapa sebanyak 1 gelas dan madu 1 sdm.

Cara Meramu : 
Cuci bersih gagang daun kelor lalu haluskan bersamaan dengan air kelapa yang disediakan. Setelah itu saring airnya dan tambahkan madu. Minum airnya secara rutin sampai sembuh.

  • Mengobati rabun ayam

Bahan: 
Gagang daun kelor sebanyak 3, air matang 1 gelas dan madu secukupnya.

Cara Meramu : 
Cuci bersih daun kelor dan haluskan. Jika sudah halus campurkan air matang dan seduh sampai merata. Lalu saring airnya dan tambahkan madu sembari diaduk. Minum sesaat sebelum tidur secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Menghilangkan flek di wajah

Bahan: 
Daun kelor secukupnya.

Cara Meramu : 
Haluskan daun kelor yang telah dicuci bersih. Jika sudah halus, oleskan pada wajah atau bisa juga dicampurkan dengan bedak yang biasa anda pakai. Biarkan sebentar kemudian basuhlah wajah anda dengan air sampai bersih.


Itulah beberapa Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan, silahkan dicoba.