Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Tubuh - Terong, berbentuk bulan silinder, agak bengkok sangat familiar dengan masyarakat Indonesia, buah sayuran ini biasanya dijadikan tambahan bahan untuk masak, bisa dicampur dengan ikan teri, dicampur dengan tahu, atau tempe, dan masakan lainnya.

Meskipun buah yang satu ini murah meriah dan sangat mudah didapatkan di pasar, anda tidak boleh meremehkan Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Tubuh kita. Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai manfaatnya, ada baiknya kalau kita perkenalan dengan buah dengan nama latin Solanum melongena. Terong di percaya berasal dari Sri Langka dan juga India.


Oke, langsung saja kita bahas apa saja Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Tubuh kita, berikut ini.


Manfaat Buah Terong, Manfaat Buah Terong bagi kesehatan, khasiat buah terong,

Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Tubuh


Mencegah Aterosklerosis

Berdasarkan hasil percobaan yang dilakukan pada kelinci, menunjukankan bahwa kelinci yang diberi terong secara terus menerus terbukti dapat menurunkan lemak dalam pembuluh arteri mereka sehingga dapat terhindar dari resiko aterosklerosis.

Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Berkat kandungan serat, beta karoten dan anti oksidan yang tinggi membuat terong menjadi salah satu tanaman yang dapat mencegah seseorang terkena serangan jantung bila mengkonsumsinya secara teratur.

Menurunkan Syaraf Yang Tegang

Kandungan skopoletin dan scoparone yang terdapat pada terong diyakini dapat menurunkan guncangan psikologi dan mengurangi stres. Selain itu terong juga dapat mencegah epilepsi dan faktor penyebab stres yang lain.

Mencegah Resiko Kanker

Berdasarkan sebuah penelitian di Jepang, membuktikan bahwa terong merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah resiko kanker. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan inhibitor pada sayuran ini.

Menurunkan Hipertensi

Terong memiiki kadar atau jumlah kalium yang cukup tinggi yaitu sekitar 217mg /100gram. Kandungan kalium yang cukup tinggi ini efektif mencegah hipertensi.

Ternyata cukup banyak ya Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Tubuh, pantas orang yang suka makan terong jauh lebih sehat daripada yang tidak mau makan terong. Baca juga 
Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh dan Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh.