Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh - Nangka kalau masih muda enak kalau dijadikan gulai, bisa untuk lontong, atau untuk gulai makan nasi, kalau sudah matang nangka bisa dijadikan aneka olahan masakan yang nikmat. Anda bisa mencoba Resep Cara Membuat Puding Nangka atau Resep Cara Membuat Kue Nagasari Nangka Lezat.

Dengan warna kulitnya yang hijau dan warna buahnya yang kuning serta aroma yang khas membuat buah yang sangat manis ini disukai oleh banyak orang, tapi bagi penderita gejala Mag tidak disarankan untuk mengkonsumsinya, apalagi kalau dalam jumlah besar. Terlepas dari itu, semua ternyata ada beberapa Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh. Mau tahu apa saja?

Sebaiknya kita perkenalan terlebih dahulu dengan buah gori kalau dalam bahasa jawa ini, Nangka memiliki Nama Latin Artocarpus Heterophyllus,  buah ini di percaya berasal dari Daerah tropis yang berasal dari India selatan dan pada perkembanganya buah ini menyebar Ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia. Oke, berikut ini adalah beberapa Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh yang harus anda ketahui.

Manfaat Buah Nangka, Manfaat Buah Nangka bagi kesehatan, khasiat buah nangka

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh



  • Mencegah kanker

ini karena buah nangka mengandung fitonutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin yang mempunyai sifat anti-kanker dan anti-penuaan. Fitonutrien juga dapat membantu menhilangkan radikal bebas penyebab kanker dari dalam tubuh. 

  • Mencegah anemia

ini karena buah nangka memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu mencegah anemia. Zat besi juga dapat membantu dalam sirkulasi darah yang tepat pada tubuh kita.

  • Membantu pencernaan tubuh

ini karena buah nangka memiliki sifat anti-ulkus yang dapat membantu penyembuhan borok dan gangguan pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dalam buah nangka pun dapat mencegah sembelit dan membantu pergerakan usus halus. Serat juga memberikan perlindungan terhadap membran mukosa usus besar dengan cara mengusir bahan kimia karsinogenik dari usus besar.

  • Membantu memperkuat tulang 

ini karena buah nangka kaya akan magnesium, nutrisi yang sangat penting dalam penyerapan kalsium. Hal ini dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah gangguan tulang lainnya seperti ostepororsis.

  • Kesehatan mata dan kulit

ini karena buah nangka mengandung vitamin A, nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Hal ini juga dapat membantu mencegah penyakit mata lainnya seperti degnerasi makula dan juga rabun senja.

  • Menjaga kesehatan tiroid

ini karena buah nangka mengandung zat yang sangat penting yaitu tembaga. Tembaga sangat berperan penting dalam metabolisme tiroid, terutama untuk produksi hormon dan penyerapan.

  • Membantu menurunkan tekanan darah

ini karena buah nangka mengandung kalium yang dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, sehingga dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. 

  • Meningkatkan energi

ini karena buah nangka mengandung gula sederhana sepeti fruktosa dan sukrosa yang memberikan dorongan energi ketika sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Buah Nangka juga sangat berguna untuk Kekebalan tubuh yang dari Virus-virus yang berbahaya, Nah jadi jangan ragu untuk mengkomsumsi buah yang satu ini, Dan baca juga artikel kami sebelumnya yang kami bagikan di sini Yakni Manfaat Daun Seledri, terima kaish dan sampai jumpa di artikel berkutnya.


Ternyata sangat banyak ya Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Tubuh, jangan ragu lagi untuk mengkonsumsninya. Mudah-mudahan pola hidup sehat akan membawa kita pada rasa manis di suatu hari nanti. Baca juga Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan dan Manfaat Buah dan Daun Kedondong Bagi Kesehatan.