Khasiat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Khasiat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah - Sebelumnya admin sudah pernah berbagi mengenai Manfaat Luar Biasa Buah Naga Bagi Kesehatan, dan ternyata, selain untuk kesehatan buah naga juga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan, apa saja? Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat Buah Naga

Buah Naga Untuk Mencegah Penuaan Dini

Ini sangat berguna bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar, dimana tingkat pencemaran udara begitu tinggi, gaya hidup yang tidak sehat, serta tuntutan hidup yang berpengaruh pada tingkat stress yang tinggi. Semua itu adalah faktor pemicu terjadinya penuaan dini. Buah naga mempunyai khasiat untuk mencegah itu semua terjadi.

Caranya:
  • Ambil 1 buah naga ukuran sedang, lalu belah jadi 2. Ambil isi dari separuh buah naga tadi lalu blender hingga benar-benar halus. Campurkan dengan 1 sdm yogurt tanpa rasa (plain yogurt), aduk hingga rata. Gunakan ini sebagai masker, oleskan secara merata di kulit muka dan leher. Biarkan sekitar 15 - 20 menit atau hingga kering. Setelah kering, lalu bilas dan bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil maksimal, anda dapat melakukannya seminggu sekali. 

Buah Naga Untuk Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Buah naga mengandung vitamin B3 yang bermanfaat untuk melembabkan dan mencerahkan warna kulit. Selain itu buah ini juga mengandung vitamin C dan senyawa-senyawa lain yang sangat baik untuk mengatasi peradangan pada jerawat. Karena itu, selain menghaluskan dan melembabkan kulit, buah naga juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Caranya:
  • Ambil isi buah naga secukupnya (2/3 atau 1 buah berukuran sedang sudah cukup), lalu blender hingga halus. Gunakan kain bersih untuk menyaringnya, yang dibutuhkan hanya air sarinya saja. Lalu celupkan kapas pada sari buah naga tersebut, oleskan secara merata pada bagian wajah dan kulit leher. Biarkan hingga kering sebelum dibilas dengan air bersih. Anda dapat melakukannya 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Buah Naga Untuk Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Kita yang tinggal di iklim tropis mempunyai kemungkinan besar untuk mengalami ini. Apalagi bagi anda yang tinggal di pulau-pulau kecil atau di pesisir. Walaupun tidak terlalu berbahaya, kulit yang terbakar sinar matahari tentu berkurang keindahannya. Dan buah naga cukup efektif untuk mengembalikan keindahan kulit anda tersebut.

Caranya:
  • Siapkan buah naga dan timun. Blender buah naga dan ambil air sarinya dengan disaring menggunakan kain, kira-kira sebanyak 2 sdm. Lakukan hal yang sama pada buah timun. Tambahkan 1 sdm madu dan aduk hingga tercampur secara merata. Oleskan campuran sari buah naga, timun, dan madu tadi ke bagian kulit yang terbakar sinar matahari. Biarkan beberapa saat hingga benar-benar kering, lalu gunakan air dingin untuk membilasnya. Selain mendinginkan, ramuan ini juga berguna untuk mencegah iritasi pada kulit.
Tampil cantik dan alami siapa takut? Demikianlah beberapa Khasiat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah, ayo tampil cantik dengan cara alami.