Manfaat Pepaya Untuk Perawatan Kulit

Manfaat Pepaya Untuk Perawatan Kulit - Setelah tahu Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami, kini akan kita uraikan kira-kira manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan jika melakukan perawatan kulit dengan menggunakan pepaya.

manfaat buah pepaya untuk kulit

Beberapa Manfaat Pepaya Untuk Perawatan Kulit

  • Karena kaya kandungan vitamin A, buah pepaya adalah sumber antioksidan yang sangat berlimpah.
  • Mengaplikasikan masker pepaya pada kulit adalah cara alami yang paling lembut untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati. Hal ini tentu karena kandungan enzim papain di dalamnya.
  • Masker pepaya juga ampuh untuk mengembalikan kehalusan kulit tumit yang pecah-pecah.
  • Gosokkan bagian dalam kulit pepaya ke kulit wajah anda. Biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang merupakan senyawa anti-penuaan cukup berlimpah terkandung di dalamnya. Jangan lebih dari 5 menit, karena dapat membuat kulit menjadi kering ataupun menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif.
  • Masker pepaya sangat ampuh untuk mengencangkan kulit. Campurkan sedikit susu dan balurkan secara merata pada kulit wajah. Selain mengencangkan, masker ini juga akan menyamarkan bintik hitam dan membuat wajah terlihat bercahaya.
  • Masker pepaya yang dicampur dengan sedikit madu juga sangat baik untuk menghidrasi kulit dan mengatasi masalah kulit kering.
Ada banyak ternyata ya Manfaat Pepaya Untuk Perawatan Kulit, semoga membantu anda untuk mendapatkan kulit yang lebih indah.