Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Bayi

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Bayi - Sebagaimana diketahui ada banyak orang, alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, untuk anak-anak, balita, remaja bahkan untuk untuk ibu hamil juga, pernah kami bagikan pada artikel Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Ibu Hamil. Ternyata alpukat juga bermanfaat bagi kesehatan bayi, pertumbuhan otaknya serta perkembangan sistem saraf mereka.


Selain itu, buah alpukat bebas dari kandungan sodium dan kolesterol. Konsumsi buah alpukat akan memenuhi 8% kebutuhan harian akan folat, 4% kebutuhan harian akan serat, kalium dan vitamin E, serta 2% kebutuhan harian akan zat besi. Buah alpukat juga menyumbangkan karotenoid dan beta-karoten, yang kesemuanya itu sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan sistem saraf pusat dan otak pada bayi.

Kapan Memberikan Buah Alpukat Untuk Bayi?

Bayi membutuhkan karbohidrat, protein, dan lemak selama masa pertumbuhan pentingnya, yaitu pada awal tahun pertama hingga tahun kedua. Karena itu, buah alpukat dapat diberikan kepada bayi sedini mungkin. Anda dapat mencobanya ketika bayi sudah memasuki usia 4 - 6 bulan. Buah lain yang dapat dicampurkan dengan alpukat adalah buah apel, pir, atau pisang. Atau anda dapat juga mencampurnya dengan yogurt.

khasiat buah alpukat untuk bayi

Fakta tentang buah alpukat yang tinggi akan kandungan lemak bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Lagipula, lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal. Ini adalah jenis lemak baik yang akan menunjang pertumbuhan bayi. Namun jika anda masih ragu, silahkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter anak langganan anda. Sejauh ini, manfaat buah alpukat untuk bayi diketahui jauh lebih besar daripada kemungkinan resiko yang ada padanya.

Bagaimana? Ternyata dahsyat ya Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Bayi, jangaa berikan pada bayi yang memiliki riwayat alergi pada buah ini, semoga bermanfaat.