Manfaat Luar Biasa Daun Salam Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Salam Bagi Kesehatan - Daun salam dikenal sebagai pelengkap makanan untuk menambahkan aroma saat memasak ternyata memiliki banyak manfaat luar biasa. Tahukah anda? Beberapa penyakit bisa disembuhkan oleh daun salam, diantaranya Diare, Maag, Kencing manis, Mabuk akibat alkohol, asam urat, hipertensi, dan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu, kandungannya seperti Vitamin C, B kompleks, Minyak atsiri (0,05 %) mengandung sitral dan eugenol, tanin dan flavonoida, dan sebagainya. Oke langsung saja pada inti pembahasan, berikut ini adalah beberapa Manfaat Luar Biasa Daun Salam Bagi Kesehatan yang harus anda ketahui.

Manfaat Luar Biasa Daun Salam Bagi Kesehatan


Daun Salam
Daun salam bisa dijadikan obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. Berikut ini penyakit yang dapat diobati dengan daun salam.

Mengobati Asam Urat
Kegunaan daun salam sebagai obat asam urat bisa dilakukan dengan merebus daunnya. Caranya, ambil 10 lembar daun salam dan rebus bersama sekitar 700 cc air atau 3,5 gelas belimbing. Biarkan rebusan tersebut hingga tersisa satu gelas. Saring air rebusan dan minum selagi hangat.

Mengobati Diare
Untuk mengobati diare, ambil 15 g daun dicuci bersih lalu direbus dengan 1 gelas air bersih selama 15 menit. Tambahkan sedikit garam. Setelah dingin disaring lalu diminum.

Menurunkan Kolesterol Tinggi
Bagi penderita kolesterol tinggi, 7 lembar daun salam dan 30 gram daun ceremai direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian arinya diminum secara teratur.

Kencing manis
Ambil 7 lembar daun salam dicuci bersih lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampal tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, dibagi untuk 2 kali minum.

Obat Sakit maag
Ambil 15-20 lembar daun dicuci bersih, rebus dengan 1/2 liter air sampai mendidih. Tambahkan gula merah secukupnya. Minum sebagai teh setiap hari, sampai rasa penuh dan perih di lambung menghilang.

Mabuk akibat alkohol
Untuk mengobati orang yang mabuk alkohol, ambil 1 genggam buah salam yang sudah masak dicuci bersih lalu ditumbukbsampai halus. Peras dan saring airnya, lalu diminum.

Penyakit Kulit, Kudis, gatal
Ambillah daun atau kulit batang atau akar, dicuci bersih lalu digiling halus sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan ketempat yang sakit.


Demikianlah beberapa Manfaat Luar Biasa Daun Salam Bagi Kesehatan, sebenarnya bukan hanya daunnya, pohonnya, kulit kayunya, akarnya bahkan sampai buahnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.