Manfaat Utama Rambutan Bagi Kesehatan

Manfaat Utama Rambutan Bagi Kesehatan - Siapa yang tidak suka makan rambutan? Apalagi kalau rambutan ace atau binjai, hmm, rasanya sangat manis dengan kulit ngelotok. Kalau sedang musim, hampir dimana-mana ada rambutan, anda bisa membelinya dengan harga murah, bagi anda yang tidak memiliki pohonnya sendiri.

Sebelum kita bahas apa saja kira-kira Manfaat Utama Rambutan Bagi Kesehatan kita, sebaiknya perkenalan dulu dengan buat yang berambut merah ini. Rambutan memiliki nama latin Niphelium lappaceummasuk kedalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae, berasal dari daerah kepulauan di Asia Tenggara.

Manfaat Buah Rambutan
Buah Rambutan

Oke langsung saja, nih beberapa Manfaat Utama Rambutan Bagi Kesehatan yang sebaiknya anda ketahui.

Manfaat Utama Rambutan Bagi Kesehatan

  • Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Kencing Manis

siapkan 5 biji rambutan. Cuci bersih, kemudian gongseng biji tersebut di atas api sedang. Kemudian giling biji rambutan sampai menjadi bubuk atau serbuk. Seduh dengan satu cangkir air panas, setelah airnya dingin maka dapat diminum 2x sehari

  • Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Demam

Siapkan 15 gram kulit buah rambutan. Kemudian cuci bersih, lalu rebus dengan 3 gelas air putih selama kurang lebih 15 menit. Setelah direbus, air di diamkan hingga dingin, lalu saring. Air hasil rebusan dapat diminum 3 kali sehari masing-masing 1/3 bagian.

  • Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Sariawan

Siapkan kulit kayu rambutan sebanyak 3 ruas jari untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah dengan mencucinya terlebih dahulu, lalu rebus dengan dua gelas air putih sampai tersisa satu gelas. Gunakan air hasil perasan tersebut untuk berkumur selagi hangat.

Bagaimana? Luar biasa bukan? Itulah beberapa Manfaat Utama Rambutan Bagi Kesehatan yang sebaiknya anda ketahui. Baca juga ya Manfaat Mahkota Dewa untuk Mengatasi Penyakit Berbahaya.