Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan WajahSetelah kita bahas manfaat bengkuang untuk kesehatan, kini kita beranjak ke manfaatnya bagi kecantikan. Saya yakin anda sudah sangat paham mengenai manfaat bengkuang, terutama bagi kaum hawa. Begitu banyak iklan di media televisi yang memaparkannya secara gamblang.

Bahkan, bisa dibilang sebagai produk unggulannya, kita sebut saja Citra, nivea, vassilne dan lain sebagainya. Itu hanya sedikit produk kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai bahan baku utamanya. Bengkoang sudah terkenal sejak lama memiliki manfaat yang luar biasa. Kita tidak akan membahas percaya atau tidaknya lagi, karena memang sudah terbukti. Jadi, kita akan ulaskan Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Wajah.

Jadi, anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon atau pergi ke rumah perawatan kecantikan lagi, anda bisa melakukannya sendiri di rumah, dan lebih terjamin, kenapa? Karena anda bisa langsung melakukannya sesuai dengan petunjuk para pakar kecantikan, kalau di salonkan hanya setengah-setengah, supaya kita kembali lagi, dan lagi :). Oke, langsung saja, berikut ini adalah beberapa Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Wajah yang harus anda ketahui.

manfaat Bengkoang bagi kesehatan, khasiat Bengkoang bagi kesehatan

Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Wajah


  • Mengurangi Bintik Hitam Pada Wajah Anda

Bengkuang ternyata mampu mengurangi bahkan menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah anda. Caranya kupas Buah bengkoang Secukupnya, Kemudian bersihkan dan Setelah itu anda Parut sampai halus, Nah Hasil parutan tersebut kemudian di tempelkan merata keseluruh permukaan wajah, tunggu sampai 15 Menit atau Tunggu sampai Benar-benar Kering, Kemudian bisa anda bilas dengan Menggunakan Air hangat terlebih dahulu, setelah itu batu bisa anda bilas dengan Air Dingin, Jangan lupa untuk melakukan ini 3 Sampai 4 Kali dalam seminggu, dan anda akan melihat Hasilnya. 

  • Kesegaran Kulit

Bengkuang dapat Juga di Gunakan sebagai Kesegaran Kulit dengan Cara Menjadikannya sebagai Bedak Dingin.

  • Mencerahkan Kulit

Untuk mendapatkan manfaat buah bengkuang untuk wajah agar tampak lebih putih, ambil bengkuang secukupnya lalu parut. Hasil parutan tadi kemudian dijemur hingga kering lalu campurkan dengan air mawar. Pergunakan racikan ini sebagai masker wajah.

Selain itu, anda juga bisa menjadikan bengkuang sebagai bedak dingin, dan tentu akan membuat kulit anda menjadi cerah. Bagaimana cara membuat bedak dingin dari bengkuang? Siapkan 
2 buah bengkoang segar, 100 gr tepung beras basah ( beras direndam 1-2 minggu, lalu tumbuk halus) dan 1 sdt perasan jeruk nipis

Cara Membuat Bedak Dingin Dengan Bengkuang

  1. Buah bengkoang di parut atau di blender, setelah halus lalu di saring, air hasil saringan buah bengkoang didiamkan selama 3-4 jam. Sehingga hasilnya akan terdapat endapan tepung pati sari bengkoang, lalu ambil patinya saja.
  2. Campurkan sari pati bengkoang, tepung beras dan tambahkan 1 sdt perasan jeruk nipis
  3. Tambahkan wewangian (bunga mawar, daun pandan, daun suji atau sesuai selera kamu)
  4. Bentuk menjadi bulatan kelereng, pipihkan dan keringkan selama 2 jam.
  5. Jika akan di pakai, bedak dingin dilarutkan dengan air dinggin

Memang membutuhkan pengorbanan, terutama waktu dan tenaga. Ya begitulah, tidak ada yang instan di dunia ini semuanya butuh pengorbanan, begitu juga kalau mau mendapatkan wajah cantik, pastilah membutuhkan pengorbanan yang setimpal. Demikianlah beberapa Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Wajah, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Tubuh Secara Alami dan Manfaat Labu Untuk Kecantikan Wajah.