Manfaat Luar Biasa Strawberry Untuk Kesehatan

Strawberry memang tidak terlalu populer di negara kita, karena untuk mendapatkannya cukup sulit, karena hanya daerah khusus saja yang bisa ditanaminya. Tapi anda tidak perlu khawatir, biasa di super market atau pasar buah ada yang menjulanya, dengan harga yang cukup mahal tentunya, sesuai dengan kualitas buah tentunya.

Meskipun tidak terlalu populer di negara kita, namun buah ini ternyata memiliki banyak Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan kita. Berikut ini rangkuman dari 15 manfaat untuk anda.


Strawberry

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan



  • Manfaat Buah Strawberry Kesehatan mata 

Makan tiga buah strawberry atay lebih setiap hari mampu menurunkan risiko degradasi mata, demikian menurut Mayo Clinic. Menurut penelitian terbaru, vitamin C pada strawberry juga ampuh melindungi mata dari sinar matahari. 

  • Khasiat Strawberry Kesehatan kulit 

Antioksidan bernama asam ellagic ampuh mencegah keriput dan memperbaiki sel kulit rusak yang disebabkan oleh sinar UV. Jadi selain menggunakan krim kecantikan yang mencegah penuaan, Anda bisa menikmati strawberry untuk menyehatkan kulit. 

  • Manfaat Strawberry Kesehatan otak 

Strawberry bisa dikatakan sebagai makanan super untuk otak. Bagaimana tidak, penelitian membuktikan bahwa konsumsi strawberry berkaitan erat dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer, Parkinson, dan demensia. 

  • Manfaat Strawberry Kesehatan jantung 

Khasiat menakjubkan berikutnya dari makan buah strawberry adalah kemampuannya dalam meregulasi tekanan darah. Sehingga mengonsumsi buah strawberry secara rutin sama dengan berusaha menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. 

  • Manfaat Strawberry Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem imun Kandungan vitamin C tinggi pada strawberry dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, strawberry juga ampuh menangkal beberapa penyakit kanker, salah satunya adalah kanker payudara. 

  • Manfaat Strawberry Untuk Ibu Hamil

strawberry juga mengandung asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga perkembangan otak janin dalam rahim. Asam folat juga berkhasiat mencegah bayi lahir cacat.


Ternyata ada banyak ya Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan, coba aja kalau mudah di dapat ya, bisa makan tiap hari. Baca juga Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Wajib Diketahui.