Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Admin sudah pernah berbagi mengenai Manfaat Rahasia Air Kelapa Bagi Kesehatan serta Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh dan ternyata air kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, tidak percaya? Berikut ini penjabarannya untuk anda.

Manfaat Buah Kelapa

Kandungan Air Kelapa dan Manfaatnya Bagi Ibu Hamil

  • Air kelapa diketahui bebas lemak dan tidak mengandung kolesterol jahat. Hal ini membuat tingkat HDL (kolesterol baik) dalam tubuh meningkat. Ini sangat baik untuk mengontrol tingkat kolesterol dalam tubuh selama kehamilan.
  • Karena air kelapa kaya akan kandungan zat anti bakteri, anti jamur, dan anti virus, maka air kelapa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah HIV, herpes, flu, dan penyakit lainnya selama kehamilan.
  • Ibu hamil biasanya mudah sekali merasa kelelahan dan mengalami dehidrasi. Hal ini dapat diatasi secara cepat dengan meminum air kelapa muda. Kadar elektroit yang tinggi pada air kelapa akan dengan segera menggantikan elektrolit tubuh yang hilang.
  • Selain menyehatkan saluran pencernaan dan mengeluarkan cacing usus, air kelapa muda juga dapat mengatasi rasa mulas dan masalah sembelit yang biasa diderita oleh ibu hamil.
  • Air kelapa muda adalah diuretik alami. Artinya, air kelapa muda dapat meningkatkan frekuensi dan aliran kencing. Hal ini sangat baik untuk mencegah masalah infeksi saluran kemih yang biasa dialami oleh ibu hamil.
  • Terakhir, karena sangat baik untuk saluran pencernaan, air kelapa juga membuat tubuh ibu hamil dapat dengan mudah mencerna makanan dan lebih optimal dalam menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.
Bagi ibu hamil perlu untuk menjaga kualitas kesehatannya karena akan sangat berpengaruh bagi bayi nantinya. Demikianlah beberapa Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ibu Hamil, semoga bermanfaat, bagi ibu hamil baca juga Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Ibu Hamil.