Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

15 Manfaat - Selamat datang para pembaca yang budiman, apa kabar anda pagi ini? Mudah-mudahan selalu dalam kondisi sehat wal afiat. Kali ini admin ingin sedikit berbagi apa saja Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan yang harus anda ketahui.
Kalau anda ingin mengetahui lebih banyak tentang apa saja Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan, silahkan kunjungi blog Manfaat Daun Sirih, disana terdesia cukup banyak keterangan mengenai apa saja manfaatnya.
Kali ini admin ingin sedikit berbagi apa saja Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan yang bisa kita dapatkan, berikut ini uraiannya untuk anda.

sirih merah

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan


Selain mempunyai sifat antiseptic, sirih merah juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes, minum air rebusan sirih merah setiap hari secara teratur dapat menurunkan kadar gula darah sampai pada tingkat yang normal.
Tanaman sirih merah juga mempunyai manfaat untuk menyembuhkan penyakit ambeien, keputihan dan juga dapat digunakan sebagai obat kumur, karena alkaloid yang terkandung didalamnya yang berfungsi sebagai anti mikroba.

  • Mengatasi Keputihan


Daun sirih merah bisa digunakan untuk mengurangi keputihan dan juga menjaga organ kewanitaan. caranya adalah dengan merebus 7-10 lembar daun sirih merah, kemudian gunakan air rebusan tadi untuk membilas organ kewanitaan.

  • Menghilangkan bau badan

Ambil 2-3 lembar daun sirih merah lalu rendam dalam air panas 1/2 gelas.kemudian tambahkan satu sendok teh gula putih. Biarkan sampai air hangat kuku. Kemudian disaring dan airnya diminum.

  • Menghilangkan Bau Mulut

Cara menghilangkan bau mulut dengan daun sirih yaitu kunyah daun sirih yang telah dibersihkan, diamkan selama beberapa menit didalam mulut kemudian diludahkan atau dibuang. Cara yang lainnya yaitu rebus 5-6 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. setelah mendidih air tadi disaring. gunakan airnya untuk kumur-kumur pada pagi dan sore hari.

Bagaimana? Menarik bukan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan, sebaiknya anda coba. Baca juga ya Manfaat Luar Biasa Gingseng Bagi Kesehatan dan Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit Dan Wajah.